Kodim dan Secaba di Kabgor Segera Dibangun

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat memimpin rapat pembahasan pembangun Kodim dan Secaba TNI AD di Kabupaten Gorontalo, Kamis (19/03/2020). (Foto - Humas Kominfo Kabgor)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Langkah Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membangun gedung Komando Distrik Militer (Kodim) dan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD di daerah setempat, tampaknya tidak lama lagi akan terwujud.

Pasalnya, setelah melakukan berbagai upaya dan melengkapi segala hal yang dibutuhkan sejak tahun 2019 lalu, kini Pemerintah Kabupaten Gorontalo hanya tinggal perlu menyelesaikan beberapa hal lagi, di antaranya pembebasan dan pembayaran lahan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pembangunan Secaba Di Kabgor, Segera Terealisasi

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, khusus pembangunan Kodim, jika tidak menemui kendala akan mulai dibangun pada bulan Maret 2020 ini.

“Kodim sudah selesai, tinggal kita bayar dan proyek itu sudah ada. Rencananya tanggal 23 Maret ini sudah ada peletakan batu pertama. Semoga sudah tidak ada kendala,” ujar Nelson usai rapat pembahasan pembangunan Kodim dan Secaba TNI AD, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Percepat Pembangunan Kodim Dan Koramil, Nelson Kembali Temui Kasad Jenderal TNI

Terkait pembangunan Secaba, kata Nelson, hal itu masih dalam tahapan. Meski begitu, Ia menargetkan segala hal yang dibutuhkan bisa diselesaikan dalam dua bulan ke depan.

“Dengan demikian, bulan Juni kita sudah mulai pembangunan. Biasanya pembangunan itu enam bulan, jadi mungkin bulan November sudah selesai. Target kita Secaba sudah bisa menerima mahasiswa tahun depan,” ungkapnya.

Baca juga: Ingin Wilayah Selalu Aman, Pemkab Gorontalo Hibahkan Tanah Untuk Bangun Kodim

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memberikan anggaran sekitar Rp500 juta untuk pembangunan Kodim. Sementara itu, untuk Secaba TNI AD sendiri, anggaran yang disediakan sekurang – kurangnya Rp2,5 miliar.

“Intinya untuk pembangunan Kodim dan Secaba ini ada anggaran yang besar,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait