Pembangunan Secaba Di Kabgor, Segera Terealisasi

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai melakukan koordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kab. Gorontalo: Guna mempercepat pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kembali melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, dalam hal ini Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengadaan Tanah, untuk membahas segala kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan.

“Pada intinya, kalau untuk pembebasan lahan pembangunan secaba, tidak ada masalah,” tutur Nelson usai pertemuan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Percepat Pembangunan Kodim Dan Koramil, Nelson Kembali Temui Kasad Jenderal TNI

Ia juga menuturkan, hal paling penting dalam pembangunan Secaba tersebut adalah melakukan segala prosedur dengan sistematis, serta sesuai undang – undang yang berlaku.

“Dalam pembebasan lahan seperti ini, kita tidak ingin salah. Kita juga sudah berkonsultasi dengan keluarga pemilik lahan dan mereka siap,” ujarnya.

BACA JUGA: Akan Bangun Sekolah Calon Bintara, Nelson Ungkap Dampak Positifnya

Bupati bergelar Prof. itu pun membeberkan, pihaknya akan segera menyiapkan dan melengkapi data – data yang dibutuhkan, sekembalinya Ia di Gorontalo.

“Data itu di antaranya jumlah masyarakat pemilik tanah Hak Guna Usaha (HGU),” tukasnya. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Nikhen Mokoginta

Pos terkait