Pembangunan Secaba TNI-AD di Kabupaten Gorontalo Terus di Matangkan

60DTK – Gorontalo : Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mematangkan rencana pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD yang berlokasi di Desa Ilomata dan Molowahu, Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan, anggaran pembebasan lahan pembangunan Secaba telah disediakan. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Semoga saja, perencanaan dan koordinasinya kita selesaikan bulan ini (April) semuanya,” kata Bupati Nelson usai memimpin rapat pembahasan proses pengadaan tanah pembangunan Secaba yang berlangsung di ruang Madani, Senin (06/04/2020).

Jika rencana itu segera terealisasi kata Nelson, pembayaran tanah bahkan peletakan batu pertama pembangunan Secaba bisa saja dilakukan pada bulan Mei mendatang.

expo

“Kalau peletakan batu pertama terlaksana pada bulan Mei, maka akan selesai pada bulan November. Karena biasanya pembangunan itu berlangsung enam bulan,” ujar Nelson.

Dengan demikian lanjut Nelson, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah dapat menyusun laporan pertanggung jawaban pada bulan Desember tahun 2020. Selain itu, Secaba juga akan mulai menerima siswa pada tahun 2021.

“Mudah-mudahan, mulai tahun depan Secaba akan beroperasi di Kabupaten Gorontalo,” tutupnya. (adv)

Pewarta : Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles