Ridwan Yasin Salurkan Bantuan Untuk 56 KK Korban Banjir di Tolinggula

  • Whatsapp
Sekda Ridwan Yasin (ketiga dari kiri), saat menyerahkan bantuan kepada KK korban banjir di Desa Ilotunggula, Kecamatan Tolinggula, Gorut, Kamis (19/03/2020). (Foto - Arif Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, kembali menyalurkan bantuan kepada 56 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Desa Ilotunggula, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorut.

“Ada 56 KK yang sudah kami berikan untuk mengurangi beban kepada masyarakat yang terdampak banjir,” tutur Ridwan saat membuka kegiatan sosialisasi pengurangan risiko bencana di dua kecamatan, yakni Tolinggula dan Bisu, Kamis (19/03/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ridwan Yasin Salurkan Makanan Siap Saji Untuk 974 KK Korban Banjir Gorut

Dalam kesempatan itu, Ridwan juga menegaskan dirinya akan turun langsung bersama beberapa tim untuk melakukan pemetaan titik – titik yang berpotensi banjir.

“Sekaligus juga kami meminta masyarakat yang mengetahui, bahwa kami akan turun langsung dengan tim, akan melakukan pemetaan titik – titik yang menjadi penyebab banjir,” jelasnya.

Baca juga: Ini Tanggapan Ridwan Yasin Soal Banjir Dan Tanah Longsor Di Gorut

Ia menjelaskan, pemetaan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk melakukan normalisasi sungai, tanggul, dan lainnya, demi mencegah terjadinya bencana ke depan.

“Makanya harus dicari akar permasalahannya. Tidak bisa setiap kali melakukan pembangunan tanpa dilakukan pemetaan yang baik,” tukasnya mantap. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait