Ini Tanggapan Ridwan Yasin Soal Banjir dan Tanah Longsor di Gorut

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Banjir dan tanah longsor di tiga wilayah di Gorontalo Utara (Gorut), yakni Kecamatan Anggrek, Monano, dan Sumalata, hingga saat ini sudah ditangani pihak TNI/Polri.

Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin mengaku, ketika mendengar berita tentang banjir dan tanah longsor tersebut, Ia sendiri langsung menginstruksikan bawahannya untuk segera bergegas ke lokasi guna memberikan bantuan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Meski Tak Ada Korban Jiwa, Pemkab Gorontalo Gerak Cepat Atasi Dampak Banjir

“Setelah mendengar informasi adanya bencana alam melanda di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Anggrek, Monano, dan Sumalata, saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan penanganannya secara cepat terhadap korban yang terdampak bencana banjir dan longsor,” ujar Ridwan, Senin (2/03/2020).

Tak hanya itu, Ia juga mengaku langsung menginstruksikan kepada BPBD agar segera membuka dapur umur bagi masyarakat korban banjir.

Baca juga: Komisi IV DPRD Gorontalo Akan Salurkan Bantuan Di Lokasi Banjir Gorut Dan Boliyohuto

“Saya juga telah menyampaikan segera buka dapur umum. Tujuannya agar memberikan pelayanan cepat bagi masyarakat, perhatikan makanannya jangan sampai masyarakat justru terkena penyakit,” tegasnya.

Sementara itu, Ia membeberkan bahwa Ia sendiri akan turun dan melihat langsung lokasi – lokasi yang terkena banjir dan tanah longsor, yang menimpa masyarakat Kabupaten Gorut itu.

Baca juga: Banjir Dan Longsor Hambat Akses Jalan Anggrek – Sumalata

“Insyaalah besok, saya akan meninjau lokasi yang berdampak banjir dan tanah longsor, bersama tim,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait