Komisi IV DPRD Gorontalo Akan Salurkan Bantuan di Lokasi Banjir Gorut dan Boliyohuto

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna, saat diwawancarai usai mengikuti rapat internal, di Ruang Rapat Komisi IV, Senin (2/03/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Menanggapi banjir yang sedang melanda Gorontalo Utara dan wilayah Boliyohuto, Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo akan turun langsung ke lokasi banjir, untuk menyalurkan bantuan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna, usai mengikuti rapat internal di ruangan Rapat Komisi IV, Senin (2/03/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Banjir Dan Longsor Hambat Akses Jalan Anggrek – Sumalata

“Soal banjir Kita sudah sikapi rapat internal Komisi IV, hari Rabu kita akan kunjungan langsung ke lokasi, baik di Gorut maupun di Boliyohuto, dan kita akan bawa bantuan dari pemerintah,” jelas Hamid dengan semangat.

Hamid juga membeberkan, selain itu, pemerintah juga sudah membangun tenda – tenda untuk digunakan sebagai Pos Komando (Posko) pengungsian untuk korban banjir.

Baca juga: Tinjau Daerah Rawan Banjir, Idah : Ayo Jaga Alam Kita!

“Jadi untuk bantuan, pemerintah hari ini sudah membangun tenda – tenda di lokasi. Kami sebagai wakil rakyat yang mewakili mereka, akan turun lapangan sekaligus membawa apa saja yang dibutuhkan masyarakat di sana,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Gorontalo Utara, Indri Monoarfa menjelaskan, dua wilayah ini memang sudah menjadi langganan banjir selama ini, dan hal tersebut menurutnya disebabkan oleh banyak sampah yang menumpuk di selokan.

Baca juga: Banjir Bandang Bondowoso, 200 KK Dievakuasi

“Hari ini kami sudah melakukan rapat dengan Pak Ketua, dan akan membawa logistik. Yang menyebabkan banjir itu adanya sampah, dan selokan – selokannya sedang tidak baik,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait