Ridwan Yasin Salurkan Makanan Siap Saji Untuk 974 KK Korban Banjir Gorut

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin (pertama dari kanan), saat menyalurkan bantuan makanan siap saji di Kantor Desa Pilohulata, Kecamatan Monano, Selasa (3/03/2020). (Foto - Usman 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, menyalurkan makanan siap saji ke 974 KK yang tersebar di tiga kecamatan di Gorut, yakni Kecamatan Anggrek, Monano, dan Sumalata, Selasa (3/03/2020).

“Menurut kami ini, melihat situasi ke depan kira – kira perkembangannya seperti apa, tapi hari ini sudah 4.118 jiwa yang terdampak bencana banjir kemarin,” ungkap Ridwan saat meninjau rumah milik seorang warga di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata, yang berada di pinggiran tebing aliran sungai.

Bacaan Lainnya

Baca juga: TNI/Polri Bersinergi Tangani Banjir Dan Longsor Di Monano

Tak hanya itu, Ridwan Yasin yang ditemani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan Dinas Sosial setempat saat penyaluran bantuan tersebut, juga meminta kepada masyarakat agar setelah ini bisa mulai menggalangkan program penanaman pohon, agar bisa mengurangi risiko terjadinya bencana ke depannya.

“Kami berharap, masyarakat bisa memprogramkan penanaman pohon. Itu merupakan bentuk pencegahan terjadinya bencana,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait