KONI Kabupaten Gorontalo Rencanakan Lima Program Januari – Maret 2019

60DTK – Kabupaten Gorontalo: Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan Prestasi Atlet di bidang olahraga, Nelson Pomalingo Mengundang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo untuk memaparkan rencana Program Tahun 2019 pada Kamis, (17/19).

Bertempat di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Ketua KONI Helmin Ibrahim P. Hippy melalui Sekretarisnya Iskandar Bahsoan menyampaikan beberapa program yang akan menjadi fokus KONI di Bulan Januari hingga Maret Tahun 2019.

“Yang pertama meningkatkan eksistensi kesektariatan dan pergantian Bendahara yang telah pindah tugas, penyususnan kegiatan dalam rangka agenda PON Gorontalo 2019, penyususnanan program KONI Gemilang, penyegaran organisasi sepuluh cabang olahraga, koordinasi dan konsolidasi olahraga melalui sekolah-sekolah se-Kabupaten Gorontalo, serta pembentukan Sekolah Sepak Takraw Nelson Pomalingo di setiap Kecamatan,” Ujar Sekretaris KONI Kabupaten Gorontalo. Kamis, (17/1/2019).

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai mendengarkan pemaparan Program KONI Tahun ini mengharapkan kedepan KONI Kabupaten Gorontalo  mengkoordinir kinerja setiap KONI yang ada di Kecamatan. Selain itu di harapkan juga dalam menjalankan Program nantinya KONI tidak hanya menggunakan anggaran yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten, namun juga harus bisa mendapatkan dana dari Sponsor.

“KONI di setiap Kecamatan juga perlu di perhatikan kinerja mereka. Kemudian, untuk menjalankan program KONI jangan hanya menggunakan dana yang telah di sediakan. KONI harus mendapatkan sponsor. Di Gorontalo ini terdapat beberapa perusahaan besar seperti Pabrik Gula, Tri Jaya Tangguh, PT Royal.”

Lebih lanjut, saat di wawancarai setelah kegiatan Iskandar Bahsoan menjelaskan program KONI Kabupaten Gorontalo pada Tahun ini terbagi menjadi Tiga yakni Program jangka pendek, jangka menengah, serta jangka panjang.

“Jangka pendeknya kami akan melakukan monitoring terhadap bibit-bibit atlet yang ada di Kabupaten Gorontalo melalui pembentukan Sekolah Olahraga khsusnya Sepak Takraw. Untuk jangka menengah setelah kita pembentukan Sekolah itu kita akan menggelar Event yang mungkin masih berskala Provinsi dan ini juga sebagai uji mental untuk teman-teman, sementara itu untuk jangka panjangnya kami pasti akan menggelar Event Nasional sebagai ajang pertaruhan harga diri dan nama baik Kabupaten Gorontalo dalam setiap cabang olahraga,” Ujar Sekretaris KONI Kabupaten Gorontalo.

Penulis : Andrianto/Tr

Editor  : Zulkifli M.