Korban Gempa di Kabupaten Sigi Butuh Makanan, Tenda, Genset serta BBM.

  • Whatsapp
Hamparan Lumpur Seluas 3 hektar di Desa Langaleso, Kecamatan Dolok, Kabupaten Sigi. Dalam Lumpur Tersebut masih Terdapat Ratusan Korban yang belum Terevakuasi yang berasal dari Desa Sidera dan Jonooege. Selasa (02/10). Foto : 60dtk.com

60DTK – Sigi: Masyarakat Korban Gempa di Kabupaten Sigi sangat membutuhkan makanan, tenda, genset serta (BBM) Bahan Bakar Minyak. Hingga hari keempat pasca gempa dan Tsunami, Masyarakat pengungsi gempa di Kabupaten Sigi sampai saat ini belum tersentuh bantuan. Selasa, (02/10/2018).

Stok makanan yang mereka sediakan mulai sangat menipis, sementara rumah para korban tak bisa di tinggali. Para korban sekarang mengungsi di lapangan, tanah lapang, dan di depan rumah. Kekurangan fasilitas seperti tenda untuk tempat pengungsian menyebabkan kondisi pengungsi semakin sulit.

Bacaan Lainnya

Sementara kebutuhan seperti genset diperlukan untuk sebagai penerangan, juga sebagai  motor penggerak bagi pompa-pompa air disini. Dengan adanya genset tersebut air bersih yang selama ini dikeluhkan masyarakat pengungsi, akan segera pulih kembali.

“kalau ada genset, air pasti jalan pak. Karena air disini ada bila listrik hidup. Genset juga harus sekalian dengan BBM, karena kalo tidak ada bbm genset tidak bisa menyala. Satu lagi kami juga butuh bahan makanan dan tenda.” Ujar kepala Desa Soulove Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.

Melalui pantaun tim 60dtk.com di lapangan, sampai hari keempat pasca bencana masih ada beberapa desa terparah terkena dampak belum tersentuh bantuan. Diantaranya, Kabupaten Sigi Desa  Jonooge, Sidera, Soulowe, Karawana, Potoya, Langaleso, Kapobona, Soulove dan Petobo. (zm/rds).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan