Korban Kebakaran di Kelurahan Tenda Terima Bantuan

  • Whatsapp
Korban Kebakaran di Kelurahan Tenda Terima Bantuan
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat meninjau rumah yang terbakar di Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo, Rabu (27/4/2022). Foto: Rival.

60DTK.COM – Korban kebakaran di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi menerima bantuan dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kebakaran yang terjadi di pesisir muara Jalan Yos Sudarso tepat pada pukul 04.00 WITA dan menghanguskan dua buah rumah.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini di serahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Rabu (27/4/2022).

“Di sini dua rumah yang terbakar, dua-duanya ada usaha. Yang satu rumah makan, satu lagi usaha laundry. Untuknya bantuan ini diserahkan melalui Dinas Sosial dan Kementerian Sosial, Insya Allah bisa sedikit meringankan beban dari pada korban,” ungkap Idah Syahidah.

Menurut pengakuan korban Irmawati Mantu pemilik rumah makan yang terbakar, sumber api berawal dari rumah milik Sarijan Salilama pemilik laundry.

Kata Irmawati, Sarijan tengah membuat kue pada dini hari sebelum kebakaran. Di duga sumber api ini berasal dari kompor.

Mendengar hal ini. Idah Syahidah teringat pesan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di setiap penyerahan bantuan kepada korban kebakaran.

Rusli selalu mengingatkan kepada ibu-ibu jika sementara memasak, jangan pernah meinggalkan dapur. Atau jika hendak meninggalkan dapur, periksa secara terlebih dahulu semuanya sudah selesai.

“Ini yang selalu saya dan Pak Gubernur ingatkan kepada semua masyarakat. Tolong dan tolong jika sedang memasak jangan pernah meninggalkan dapur,” pinta Idah.

“Ataupun kalau mau meninggalkan dapur, periksa lagi seluruh peralatan memasak seperti kompor dan juga listrik. Ini memang sebuah musibah, tidak ada yang menginginkan. Tetapi kewaspadaan juga harus perlu ditingkatkan,” imbuh Idah. (ksm/rls)

Pos terkait