Herman Haluti Terima Aspirasi Infrastruktur, Genangan Air, Sampai Pariwisata

  • Whatsapp
Herman Haluti Terima Aspirasi Infrastruktur, Genangan Air, Sampai Pariwisata
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Herman Haluti saat melaksanakan reses di Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Selasa (26/04/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK.COM – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Herman Haluti menerima berbagai macam aspirasi dari konstituennya yang ada di Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

Aspirasi dari warga ini di antaranya soal pembangunan infrastruktur dalam bentuk jalan setapak, penanganan masalah genangan air, permintaan bantuan kelompok usaha bersama (KUBE), hingga realisasi pembukaan destinasi wisata yang memanfaatkan Sungai Bolango.

Bacaan Lainnya

Khusus permintaan pembuatan jalan setapak, Herman Haluti mengaku segera melakukan koordinasi dengan dua instansi terkait. Pasalnya, Ia mendapat informasi bahwa sebelumnya pihak pemerintah telah melakukan pengukuran.

“Jalan setapak itu biasanya Dinas Perkim atau PUPR. Jadi akan kita koordinasikan di sana,” aku Herman, Selasa (26/04/2022).

Untuk masalah genangan air, kata Herman, DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo sejatinya sudah pernah mengalokasikan anggaran untuk tindakan pengerukan Sungai Tanggi lo Ulipu di tahun 2021. Meski begitu, pengerukan ini disebut baru masuk tahap pertama, dan masih ada tahap lanjutannya.

“Insyaallah di tahun 2022 ini akan dilakukan pengerukan tahap dua dengan anggaran Rp100 juta. Dalam pelaksanaannya nanti, akan melibatkan masyarakat di sekitar Kelurahan Molosipat, Libuo, dan Buladu,” beber Herman.

Mengenai permohonan bantuan KUBE, Ia menuturkan bahwa hal itu jadi catatan tersendiri. Pasalnya, banyak masyarakat yang mengajukan proposal, namun hanya sedikit yang menerima bantuan.

“Terakhir untuk destinasi wisata di Sungai Bolango, akan kami perhatikan saat pembahasan perubahan APBD 2022 untuk penataannya dan pengadaan transportasi air. Sebab, ini sudah menjadi janji Pak Wali Kota saat berkunjung di Kelurahan Molosipat,” tandasnya. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait