Kota Gorontalo terima Penghargaan di BKN Award 2021

  • Whatsapp
Kota Gorontalo terima Penghargaan di BKN Award 2021
Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Haria Wibisana, menyerahkan Piagam Penghargaan BKN Award 2021 kepada Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, , Rabu (8/12/2021). Foto: Hendra/60dtk.

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo menerima penghargaan dalam event Badan Kepagawaian Negara (BKN) Award 2021.

Penghargaan diberikan karena Kota Gorontalo masuk Peringkat II Kategori Pemerintah Kota Tipe B atas capain dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian pegawainya.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo Ben Idrus mengatakan, ada dua hal yang dinilai dalam penghargaan itu. Pertama, indeks implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kedua, Instansi yang memiliki komitmen untuk menjatuhkan hukuman disiplin atau melakukan pemberhentian PNS atas kejahatan dalam jabatannya.

“Kota Gorontalo keduanya sudah terpenuhi dan sudah dilaksanakan. Sehingga berada pada posisi yang baik dan  mendapatkan penghargaan dalam BKN award secara nasional kategori Wasdal (pengawasan ASN),” ungkap Ben Idrus, Rabu (8/12/2021).

Ben berharap, capaian ini menjadi spirit untuk ASN dalam meningkatkan moral dan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat.

“Lebih berusaha untuk makin baik lagi, bagaimana penataan dan manajemen kepegawaian di kota Gorontalo,” tutupnya. (hnd)

Pos terkait