KPU Bone Bolango Dukung Gerakan Perekaman E-KTP

60DTK, Bone Bolango: Gerakan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang diselanggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, mendapat dukungan dari KPU Kabupaten Bone Bolango.

Anggota KPU Bone Bolango Divisi Perencanaan Data dan Infromasi, Humairoh Tipowu mengungkapkan, dukungan ini diberikan atas dasar untuk menyukseskan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Terlebih lagi banyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Kita juga mendorong kepada teman-teman penyelenggara Ad Hoc PPS/PPK yang hadir hari ini, untuk mengajak pemilih yang belum merekam KTP elektronik untuk datang ke tempat perekaman,” jelas Humairah.

Baca juga: KPU Bone Bolango Ikut Andil Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Ia juga menegaskan, gerakan perekaman e-KTP tersebut juga merupakan tindak lanjut penyampaian dari KPU RI untuk terus mendorong semua pemilih untuk merekam e-KTP. Mulai dari tanggal 9 November sampai sebelum pelaksanaan pemilihan.

“Harapannya, semua pemilih dapat menggunakan hak pilih pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Bone Bolango, Mohamad Nadjamudin mengatakan, saat ini pemilih yang belum melakukaan perekaman e-KTP masih sekitar 1000 orang. Oleh karena itu, gerakan perekaman e-KTP ini sangat penting untuk mendorong para pemilih.

Baca juga: KPU Bone Bolango Gandeng FKPAI Guna Sukseskan Pilkada 2020

“Saat ini pihak kami sudah memerintahkan camat, lurah, dan kepala desa untuk mendorong masyarakat agar melakukan perekaman e-KTP sebelum pelaksanaan Pilkada 2020,” ujarnya.

“Saya sudah perintahkan semua camat sampai jajaran di bawahnya untuk mendorong masyarakat melakukan perekaman KTP elektronik sebelum pelaksanaan Pilkada, dan targetnya setiap minggu 100 orang,” tutup Nadjamudin.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles