KPU Bonebol Optimis Perekrutan PPS Sesuai Ekspektasi

  • Whatsapp
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolangi Sofyan Djama. Foto : Hadrian/Gopos.id

60DTK – Bone Bolango : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango optimis jika perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sesuai dengan ekspektasi (harapan).

Diakui, strategi yang dilakukan oleh KPU Bonebol tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Sesuai dengan pengalaman KPU, permintaan atau minat masyarakat untuk menjadi PPS begitu tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kami berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Penerimaan pendaftaran berkas PPS akan dikerjasamakan dengan pihak Kantor Kecamatan se – Bone Bolang. Insya Allah bisa terpenuhi”, jelas Komisioner KPU Bonebol Sofyan Djama, Senin (17/02/2020).

Sofyan mengaku, pihaknya sudah banyak dimintai formulir pendaftaran PPS oleh mereka yang mendaftar pada perekrutan PPK kemarin dan tidak ikut ujian.

“Dan justru, bahkan di saya itu sudah banyak yang sudah meminta formulir. Mereka bertanya-tanya untuk perekrutan PPS mulai kapan”, jelas Sofyan.

Sesuai jadwal, tahapan pembentukan PPS terhitung mulai tangga 14 Februari hingga 14 Maret 2020. Jumlah Calon PPS yang mendaftar, dibutuhkan minimal 990 untuk setiap kelurahan/desa di Bone Bolango. (adv)

Pewarta : Hendra Usman

Pos terkait