KPU Gorontalo Ingatkan Operator Calon DPD RI

0

60DTK – Gorontalo : Pendaftaran Calon Anggota Legislatife dan DPD RI untuk pemilu 2019 menggunakan sistem informasi pendaftaran Calon SILON. Karena menggunakan sistem secara online, sehingga para operator yang telah ditunjuk oleh partai politik maupun calon anggota DPD RI, hendaknya memahami tata cara pendaftaran melalui aplikasi tersebut. Hal tersebut terus diingatkan pihak KPU ke Operator.

Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran, Sabtu ( 30/6/2018 ) mengatakan, pemahaman yang penggunaan aplikasi untuk pendaftaran calon oleh operator sangat fital.

Menurutnya, untuk mendaftar, semua berkas persyaratan harus dimasukkan secara online melalui aplikasi tersebut. Hasil upload ke Silon itu yang kemudian dicetak untuk dimasukkan ke KPU.

Untuk memberikan pemahaman yang jelas terhadap para operator ini, KPU telah memberikan bimtek kepada para operator yang telah ditunjuk oleh Partai Politik dan calon anggota DPD RI. Setiap operator juga telah dibagikan username masing – masing oleh KPU Provinsi Gorontalo.(rds)

QR Code

Tinggalkan Balasan