KPU Kabupaten Gorontalo Matangkan Kesiapan Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Jelang tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung pada 4 sampai 6 September mendatang, KPU Kabupaten Gorontalo mulai melakukan persiapan.

Hari ini, Sabtu (22/8/2020), KPU Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah pihak mulai dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabgor, BNN Kabgor, serta Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

“Kegiatan ini untuk koordinasi awal, membicarakan hal-hal terkait dengan pemeriksaan kesehatan (swab test-red), khususnya mendengarkan rekomendasi dari IDI, BNN, Himpsi, terkait RS yang akan menjadi tempat pemeriksaan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” beber Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu.

Baca Juga: Masa Kerja PPDP Berakhir, Coklit Di Kabupaten Gorontalo Rampung 100 Persen

Rasyid menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati itu, akan dilakukan dalam rentang waktu tujuh hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 11 September 2020.

“Tadi kita sudah mendengarkan berbagai pertimbangan. Kita tinggal menunggu rekomendasi tertulis dari IDI mengenai RS yang akan menjadi tempat pemeriksaan,” jelasnya.

Baca Juga: Mulai 7 Agustus KPU Kabupaten Gorontalo Menyusun Daftar Pemilih

Di tempat yang sama, Irawan Huntuyungo menambahkan, pemeriksaan Bapaslon nanti kemungkinam besar akan dilakukan di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Alasannya, RSAS memiliki alat penunjang yang cukup lengkap, termasuk alat Tes Cepat Molekuler (TCM).

“Saat pemeriksaan, seluruh Dokter di Gorontalo melalui koordinasi IDI wilayah Provinsi Gorontalo, akan melakukan pemeriksaan (Bapaslon) disana (RSAS),” tutupnya.

Untuk diketahui, rapat koordinasi ini juga di ikuti oleh ketua dan anggota KPU Bone Bolango dan KPU Pohuwato. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga