Lahirkan Korem Dan Kodim, Danrem Terima Kasih Ke Gubernur Rusli

  • Whatsapp
Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Arnold Ritiauw menandatangani prasasti peresmian markas Kodim 1314/Gorut, Selasa (25/6/2019) di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto : Salman – Humas)

60DTK – Gorut : Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Arnold Ritiauw mengungkapkan rasa terima kasihnya atas hadirnya 1 korem dan 2 kodim baru di Gorontalo yang merupakan inisiasi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Saya atas nama komandan Korem dan warga korem mengucapkan terima kasih karena pak gubernur sangat perhatian kepada TNI khususnya Angkatan Darat. Dari beliaulah sudah lahir beberapa satuan baru. Pertama korem, yang kedua, dua kodim ini. Semua ini atas inisiasi beliau,” ungkap Arnold saat peresmian markas Kodim 1314/Gorut, Selasa (25/6/2019) di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya

Arnold menilai jika tanpa dukungan Gubernur Gorontalo, ia meyakini tak akan berhasil dengan baik. Iapun berharap gubernur tidak menyerah dan berhenti sampai disini.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Resmikan Makodim 1314/Gorut

“Saya melihat beliau (gubernur) ingin sekali memajukan Gorontalo, terutama dengan pemuda-pemuda Gorontalo,” urai Arnold.

Danrem 133/Nani Wartabone ini juga berharap ada putra-putri Gorontalo yang bisa menjadi dandim atau danrem.

Hadirnya Kodim 1314/Gorut ini kata Arnold bisa berguna untuk meningkatkan efisiensi rentang kendali, sehingga kesiapsiagaan satuan jajaran TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, semakin cepat dan optimal dan dapat lebih cepat merespon setiap kontijensi yang mungkin terjadi.

BACA JUGA : BKD Gorontalo Terus Mantapkan Profesionalisme Pegawai

Kodim 1314/Gorut yang berada di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang ini melengkapi 2 kodim sebelumnya yaitu Kodim 1304/Kota Gorontalo dan Kodim 1313/Pohuwato.

Kodim 1314/Gorut membawahi 8 koramil yaitu Koramil Telaga, Koramil Limboto, Koramil Batudaa, Koramil Tibawa, Koramil Boliyohuto, Koramil Kwandang, Koramil Atinggola, dan Koramil Sumalata. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait