Lepas Peserta Pawai Obor, Nelson Ingatkan Hakekat Hijriah

  • Whatsapp
Peserta pawai obor melalui rute perjalanan dari lapangan Basulapa menuju kantor camat Tibawa. Sabtu, (31/8/2019).

60DTK – Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melepas 640 peserta pawai obor di Lapangan Teladan (Basulapa), Kecamatan Tibawa, Sabtu (31/08/2019). Ratusan peserta tersebut merupakan siswa – siswi SD, SMP, SMA sederajat se – Kecamatan Tibawa.

Diketahui, pawai obor kali ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa dan Kecamatan Tibawa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H.

Bacaan Lainnya

Kaitannya dengan kegiatan itu, Bupati Nelson mengatakan jika peringatan tahun baru islam merupakan momentum untuk mengintropeksi dan memperbaiki diri menjadi lebih baik pada waktu mendatang.

“Peringatan Hijriah itu, berpindah. Berpindah dari yang tidak baik menjadi baik. Berpindah dari mungkin membawa fitnah tidak membawa fitnah. Berpindah dari kotor menjadi bersih. Itu hakekat dari hijriah,” kata Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat khususnya yang hadir pada kegiatan itu untuk sama memperbaiki diri baik sikap dan perilaku menuju kehidupan dihari – hari kedepan.

Kepada Panitia dan dan Pemerintah daerah setempat, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pawai obor.

Usai memberikan sambutan, Bupati Nelson langsung diiring oleh panitia dan diikuti peserta pawai obor menuju Kantor Camat Tibawa yang terletak di Desa Isimu Utara, Kecamatan Tibawa.

Pada kesempatan ini, Bupati Nelson di dampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway. Turut hadir juga beberapa Kepala Desa di Kecamatan Tibawa, serta Camat Tibawa. (Adv)

Penulis: Andi

Editor: Zul

Pos terkait