Listrik Padam Di Gorontalo, Rumah Warga Kebakaran

  • Whatsapp
Ilustrasi Source by Google.com. www.satelitpost.com

60DTK – GORONTALO : Peristiwa Kebakaran yang terjadi di salah satu  rumah warga yang ada di Kelurahan Heledulaa Utara Kecamatan Kota Timur  malam tadi (10/19), hampir menghanguskan seluruh isi rumah.

Diketahui dari pihak pemilik rumah Salma Suleman, penyebab kebaran berasal dari sebuah tabung gas berukuran 3 kg yang mengeluarkan api begitu besar hingga merayap di bagian dinding dapur.

Bacaan Lainnya

Saat didatangi oleh awak media, Salma pun menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya. Menurutnya, Ia hanya meminta kepada salah seorang anggota keluarga untuk memasang tabung gas.

“Waktu dia ba pasang ‘memasang’ sempat saya lia ‘lihat’, kayanya itu baik-baik saja. Kemudian dia ini kan mau memasak,  jadi saya tinggal dia sendirian. Saat mau sholat isya, dia ini berteriak minta tolong karena tabung sudah mengeluarkan api,” jelasnya sambil meneteskan air mata.

Lanjutnya, saat api mulai membesar dirinya pun meminta tolong di sekitaran rumahnya.

“Saat saya lia ‘lihat’ api,  saya langsung berteriak minta tolong.  Saat itu kondisi api mulai membesar,  tetapi alhamdulilah tabung gas itu belum sempat meledak, masyarakat sekitaran rumah juga langsung ikut memadamkan api,” pungkas Salma.

Akibatnya suasana saat itu langsung menjadi ricuh, semuanya berteriak meminta tolong. Sebab jarak antara setiap rumah dan rumah lainya di perkirakan hanya berjarak satu sampai dua meter,  sehingga kepanikan setiap warga terlihat begitu jelas.

Namun kejadian ini tak berselang lama hanya sekitar 15 menit pihak pemadam kembakaran sudah berada di tempat untuk memadamkan api,  beruntung akses menuju lokasi kejadian tidak sulit untuk di lewati.

Menurut laporan dari pihak keluarga tidak ada korban pada kejadian ini,  hanya saja beberapa alat rumah tangga yang terbuat dari bahan plastik hangus dilalap api. Menurut pantauan reporter 60dtk pun, situasi di lokasi kejadian sudah kembali normal,  pihak keluarga pun sudah kembali beraktivitas sebagaimana biasanya,  hanya saja rasa ke khawatiran masih terus membayangi keluarga Salma Suleman.

Penulis  : Efendi

Editor    : Zulkifli M.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan