Mahasiswa Tolak Skorsing, Sejumlah Dukungan di Berikan

60DTK-GORONTALO: Kasus Skorsing selama dua semester yang dialami oleh 62 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univrsitas Negeri Gorontalo juga belum berakhir, pasalnya sejumlah dukungan tak henti-hentinya di berikan oleh setiap Ormawa dari berbagai Fakultas. Bentuk dukungan yang di berikan berupa tanda tangan di atas kain putih oleh beberpa Ormawa dan terpajang tepat depan Fakultas Ekonomi, Minggu (21/10/2018)

Hal ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh beberapa Ormawa terhadap hukuman yang di jatuhkan oleh pihak fakultas kepada 62 mahasiswa yang berasal dari Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Administrasi Public.

Kain putih yang dibubuhi tanda tangan mahasiswa, Minggu, (21/10/2018) Foto: Fendi/60dtk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Zikry Holiq selaku Ketua Senat Mahasiswa Ekonomi menilai dukungan ini akan terus berlanjut, sebab melihat banyaknya mahasiswa yang di skorsing dengan hukuman tidak setara dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswa bersangkutan.

“Dukungan yang di berikan oleh setiap mahasiswa tersebut menandakan bentuk kepedulian antar sesama mahasiswa, saya pun berfikir ini bukan suatu hukuman yang wajar, sebab dari tahun ke tahun memang kegiatan ini selalu di lakukan oleh setiap mahasiswa yang bertujuan sebagai bentuk pengabdian mereka terhadap masyarakat. Anehnya hukuman ini di berikan langsung oleh dekan fakultas kepada mahasiswa yang baru kali ini terjadi kembali” tutur Zikry

Disamping itu, bentuk dukungan yang selalu diberikan atas peristiwa ini diharapkan bisa membawa perubahan sehingga lembaga yang bersangkutan bisa mempertimbangkan kembali sanki yang telah diberikan. (mf)