Maksimalkan Vaksinasi 100 Persen, Pemkot Gorontalo Sasar Peserta Didik

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menyapa salah satu peserta didik di SD N 73 Kota Tengah, saat menerima vaksin covid-19, Rabu (19/01/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Ciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) melalui vaksinasi 100 persen di wilayahnya, Pemerintah Kota Gorontalo gencar berikan vaksin kepada peserta didik usia 6 hingga 11 tahun.

Hal itu sebagaimana terlihat saat Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono meninjau kegiatan vaksinasi di SD N 73 Kota Tengah, Kota Gorontalo, Rabu (19/01/2022).

“Mereka (siswa) sangat antusias untuk menerima vaksin covid-19. Antusias mereka ini harus diikuti dengan kerja dan antusias juga dari aparat kita pemerintah Kota Gorontalo,” ujar Ryan saat diwawancara.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menyapa salah satu peserta didik di SD N 73 Kota Tengah, saat menerima vaksin covid-19, Rabu (19/01/2022). (Foto: Istimewa)

Memang, capaian vaksinasi di Kota Gorontalo sudah melebihi target yang sudah diberikan oleh kementerian maupun pemerintah provinsi, namun hal itu tidak menyurutkan semangat mencapai kekebalan kelompok 100 persen.

“Ini semua berkat kerja sama. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada aparat kecamatan, aparat kelurahan, tenaga kesehatan, terutama juga Pak Kapolsek, Babinsa, Babinkamtimbas, lurah, atas dedikasinya yang tidak kenal lelah untuk bekerja memberikan vaksinasi kepada warga,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pemerintah kota saat ini tengah berusaha memaksimalkan pemberian vaksin kepada lansia (lanjut usia). (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait