Marten Taha: ASN Jangan Menunggu Perintah Dulu Baru Mau Bekerja

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memimpin apel Korpri yang berlangsung di Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (18/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo tidak selalu menunggu perintah dari pimpinan baru memulai pekerjaan.

Permintaan itu Ia sampaikan mengingat kinerja jajarannya sampai saat ini belum mencapai target yang ditentukan. Meski begitu, Marten menggarisbawahi agar setiap pekerjaan tetap dilaksanakan sesuai ketentuan.

Bacaan Lainnya

“Bekerja jangan selalu menunggu perintah, tetapi lakukan pekerjaan sesuai ketentuan yang berlaku. Ingat, waktu berjalan terus dan berdasarkan hasil evaluasi, kinerja kita masih perlu ditingkatkan,” tegas Marten saat memimpin Apel Korpri di Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (18/07/2022).

Terlepas dari hal ini, Ia mendorong seluruh jajarannya untuk memacu program yang belum mencapai target, mencari solusi dan mengambil langkah-langkah konkret dalam menyelesaikan persoalan atau hambatan yang muncul, serta melakukan koordinasi secara proaktif.

Selain itu, Ia juga berharap para ASN yang sejatinya merupakan anggota Korpri supaya terus bekerja dengan penuh disiplin, serta mengikuti dinamika perubahan organisasi sebagai bagian dari reformasi birokrasi yang dimulai dari cara berfikir, bertindak, berproses, berprogres, dan berhasil.

“Berikan penghargaan kepada yang berprestasi, dan berikan punishment kepada yang melanggar ketentuan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait