Marten Taha Tegaskan Pentingnya Sinergitas Antar Umat Beragama

  • Whatsapp
Wawancara Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Diwawancara Awak Media, pada Silaturrahim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Kantor Kementrian Agama Kota Gorontalo, Sabtu (16/1/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha tegaskan pentingnya sinergitas antar umat beragama. Karena dengan itu, masyarakat mampu menghadang pengaruh-pengaruh yang dapat memecah belah umat di tanah Serambi Madinah Gorontalo.

“Sehingga perlu ada sinergitas dari semua unsur oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan dilaksanakan dalam diskusi lintas tokoh,” ungkap Marten saat diwawancara usai membuka kegiatan Silaturrahim FKUB, di kantor Kemenag Kota, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Marten Taha Minta Tokoh Agama Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

“Ini Penting, kenapa? ini dapat menghadang dari ancaman-ancaman dari luar. Misalnya, adanya instabilitas. Dan kita berharap, agar sikap-sikap intoleransi, sikap yang benci antar kelompok, sikap yang selalu saling menjatuhkan, sikap yang tidak senang dengan kelompok yang lain. Ini saya kira harus diredam,” sambungnya.

Karena dengan langkah ini, kita dapat memupuk, merawat dan meningkatkan kebersamaan antara umat beragama. Terlebih, dalam menghadapi tantangan paham yang menyimpang.

“Ini sebagai langkah memupuk merawat dan meningkatkan kebersamaan kehidupan yang lebih harmonis, dan damai. Karena kita saat ini tengah menghadapi tantangan, baik dari segi stabilitas keamanan maupun dari sisi kita menghadapi pandemi Covid-19,” tegasnya. (adv)

 

Pos terkait