Mengintip Keindahan Alam Puncak Dulamayo

60DTK-GORONTALO: Keindahan Puncak Dulamayo selalu menjadi tempat, destinasi wisata masyarakat Gorontalo saat menikmati suasana liburan. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah menjadikan suasana liburan sangat menyenangkan.

Keindahan Puncak Dulamayo dihiasi dengan pohon pinus yang berdiri tegak di atas puncak.

Puncak ini terletak di Kecamatan Telaga Utara-Gorontalo dan telah menjadi destinasi wisata favorit yang paling banyak dikunjungi.

Pengunjung memasang hammockk saat di Puncak Dulamayo (Foto: Fendi/60dtk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tak mudah untuk wisatawan bisa sampai pada puncak ini. Dengan perjalanan mengabiskan waktu selama satu jam dan medan jalan bebatuan, pengunjung akan cukup kesulitan apalagi pada saat musim hujan tiba. Biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk di puncak ini cukup terjangkau, pengunjung hanya mengeluarkan uang sedikitnya Rp. 10.000 untuk menikmati keindahan Puncak Dulamayo.

Pengunjung memasang hammock saat di Puncak Dulamayo (Foto: Fendi/60dtk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Amir Husain, salah seorang yang mengaku sudah 12 tahun menempati Puncak Dulamayo menyampaikan bahwa, tempat ini awalnya hanya Hutan Pinus. Tetapi, Ia sempat berfikir akan merancang tempat ini untuk menjadi destinasi untuk berfoto atau tempat camping.

“Semenjak dua tahun, tempat ini tak pernah sepi oleh pengunjung, selain jadi tempat liburan kami juga menyediakan tempat Preweding yang memanfatkan keindahan alam dulamayo dengan upah 250 ribu. Jumlah para pengunjung setiap hari pun tak menentu bahkan wisatawan asing pun ikut tertarik dengan keindahan alam dulamayo” terang Amir pagi tadi, Sabtu (21/10/2018).