Munas PMI 2019, Rusli Minta Delegasi Gorontalo Dukung Jusuf Kalla

60DTK-Gorontalo: Dewan Perlindungan Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo, Rusli Habibie meminta kepada delegasi PMI Gorontalo yang akan berangkat ke Musyawarah Nasional (Munas) PMI 2019, untuk mendukung Jusuf Kalla agar menjadi Ketua Umum PMI Indonesia di Munas yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2019.

Terkait hal itu, Ketua Umum PMI Gorontalo, Ishak Liputo menambahkan, jika Jusuf Kalla terpilih, Rusli Habibie meminta agar konsep ketua harian yang dilaksanakan di kepengurusan sebelumnya supaya segala bentuk pekerjaan menjadi dinamis, tetap dipertahankan.

Baca juga: Gorontalo Dukung Jusuf Kalla Jadi Ketua PMI Lagi

“Ketika beliau memimpin periode sebelumnya kan ada ketua harian karena status beliau sebagai wapres. Nah, jika beliau terpilih lagi, Pak Rusli minta tetap ada pelaksana harian agar kerja lebih dinamis,” terang Ishak usai melakukan pertemuan dengan Rusli Habibie, Rabu (11/12/2019).

Selain itu, ia juga membeberkan beberapa konsep yang dititipkan Rusli Habibie untuk dibahas di Munas nanti.

Baca juga: Jadi Ketua PMI, Syarif Mbuinga : Saya Ingin Mengikuti Jejak Pak Jusuf Kalla

“Beliau juga ini kan selain sebagai pelindung juga mantan Ketua PMI. Pak Rusli menginginkan agar konsep – konsep seperti di Gorontalo dibahas juga di tingkat komisi, sehingga contoh masalah kekurangan darah bisa teratasi di daerah lain,” pungkasnya.

Diketahui, selain untuk memilih ketua umum, agenda pada Munas PMI kali ini juga untuk mengevaluasi kinerja pengurus sebelumnya, serta merumuskan program kerja periode 2019 – 2024. (adv/rls)

 

Penulis: Usman Dai

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles