Dua Kubu Massa Aksi, Nyaris Ricuh Di Kejati Gorontalo

60DTK-Gorontalo: Aksi demo terkait dana Bantuan Sosial (Bansos) ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo, nyaris ricuh. Pasalnya, dalam aksi tersebut, massa aksi pecah menjadi dua kubu, antara pro dan kontra, Kamis (12/12/2019).

Berdasarkan pantauan awak media, yang lebih dulu melakukan aksi adalah pihak kontra, yakni Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (ALMASI) Kabupaten Bone Bolango, yang menyampaikan beberapa tuntutan terkait dana Bansos di Bone Bolango, dan mendesak Kejati Gorontalo untuk segera melimpahkan berkas tersebut ke pengadilan.

Baca juga: Polisi Bubarkan Massa Aksi Di Bundaran Saronde Dan Berakhir Ricuh

Namun, lima belas menit kemudian, datang massa aksi lain yang membawa nama Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) Kabupaten Bone Bolango. Saat itu juga, adu mulut pun terjadi antar sesama massa aksi. Bahkan salah seorang pendemo dari AMP merampas sebuah spanduk yang dipegang oleh massa aksi dari ALMASI.

Beruntung, saat kejadian, ada sejumlah pihak keamanan yang langsung bertindak dan melerai kedua kubu tersebut. Massa aksi pun dibagi ke dua titik aksi, satunya di depan pintu keluar kejaksaan, satunya lagi di pintu masuk kantor kejaksaan.

Baca juga: Breaking News : Demo Mahasiswa Di BAKP UNG Ricuh

Diketahui pula, pada akhirnya, pihak kejaksaan sendiri menerima massa aksi dari dua kubu tersebut secara bergantian. (rls)

Sumber: Read.id