Banyak Demo Kenaikan BBM, Alwi Podungge: Mahasiswa Itu Kontrol Sosial

  • Whatsapp
Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge. (Foto: Humas Dekot)

60DTK, Kota Gorontalo – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi memicu gelombang aksi unjuk rasa di berbagai daerah, termasuk Kota Gorontalo, dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu kalangan yang paling banyak menolak kebijakan pemerintah ini tidak lain adalah mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge secara tidak langsung menyatakan dukungannya terhadap aksi yang dilakukan para kaum intelektual tersebut.

“Mahasiswa itu kan agen moral, dan dia harus terlibat dalam semua situasi krisis. Mahasiswa itu kontrol sosial, apalagi terjadi kekisruhan di bawah, mahasiswa yang harus begitu,” kata Alwi, Rabu (7/09/2022).

“Saya suda yang dibuat oleh mahasiswa adalah murni dari dalam, maju tak gentar membela yang benar. Jangan maju tak gentar membel yang bayar,” tambahnya sedikit tertawa.

Terlepas dari hal itu, Alwi berharap para mahasiswa tetap selalu mengedepankan etika. Artinya, mereka jangan sampai mengeluarkan kata-kata atau kalimat-kalimat yang kurang baik saat melakukan orasi.

“Berorasilah dengan kalimat-kalimat yang enak, narasi yang elok, mahasiswa harus begitu,” tandas Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo itu. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait