Muskomwil VI Ke-19, Berikan Peluang Kota Gorontalo Tingkatkan Ekonomi

60DTK, Kota Gorontalo – Kota Gorontalo manfaatkan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI ke-19 Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi),  meningkatkan dan memulihkan ekonomi pasca pandemi.

Tentu kehadiran 17 wali kota anggota Apeksi wilayah Sulawesi, Maluku, Papua (Sumapapua) dan 9 dewan pengurus pusat APEKSI, memberikan peluang besar untuk Pemerintah Kota Gorontalo.

“Betapa tidak para walikota yang tergabung dalam Apeksi itu akan membawa peserta pendamping, semuanya  menggunakan fasilitas selama berada di Gorontalo,” ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha, saat mengisi acara dialog kesiapan pelaksanaan Muskomwil IX Apeksi, bertempat Rudis Wali Kota, Kamis (8/4/2021).

Wali Kota Gorontalo Marten Taha Interaktif
Wali Kota Gorontalo Marten Taha. (Foto: Istimewa)

Ini juga akan mempengaruhi ekonomi masyarakat, seperti melonjaknya permintaan akomodasi dan transportasi, meningkatnya permintaan produksi Umkm, serta mereka yang datang pasti akan menikmati kuliner di Kota Gorontalo.

“Saat ini kunjungan ke daerah sudah mulai diperbolehkan, namun tetap ditekankan protokol kesehatan secara ketat. inilah momentum bagi Kota Gorontalo untuk mulai melakukan pemulihan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Izinkan Pelaksanaan Ibadah di Masjid Selama Puasa

Untuk itu, masyarakat diminta untuk turut mendukung pelaksanaan agenda tiga tahunan tersebut. Wali Kota dua periode itu menginginkan agar para tamu daerah disambut secara ramah dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kehadiran para walikota di daerah ini, akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi Gorontalo. selain memberikan multiplier effect, mereka juga akan merumuskan segala kepentingan rakyat untuk diusulkan menjadi program prioritas nasional” jelas Marten. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles