Nelson: 10 Tahun Jadi Gubernur, Banyak Hal yang Sudah Dibuat Rusli Habibie

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan bingkisan kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Minggu (8/05/2022). (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menilai selama 10 tahun menjabat Gubernur Gorontalo, telah banyak hal yang dibuat oleh Rusli Habibie.

Penilaian tersebut diungkapkan oleh Nelson usai kegiatan du’a lo ulipu yang dirangkaikan dengan silaturahmi akhir jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo di Gelanggang Olahraga (GOR) David-Tonny, Minggu (8/05/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya kira 10 tahun beliau memimpin Gorontalo banyak hal yang sudah beliau buat dan lakukan,” kata Nelson.

Khusus di Kabupaten Gorontalo, kata Nelson, beberapa di antara karya Rusli Habibie yakni SPN Batudaa, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, pembangunan akses jalan di Bilato, Biluhu, sampai dengan Batudaa Pantai, hingga Secaba yang saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Selain itu, ada juga revitalisasi Danau Limboto, Bandar Udara Jalaluddin, pembangunan jalan GORR, termasuk naiknya produksi jagung yang dulu hanya 400 ribu ton menjadi 2 juta ton, di mana 700 ribu ton berada di Kabupaten Gorontalo.

“Sehingganya atas nama rakyat dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Rusli,” ujar Nelson.

Di tempat yang sama, Rusli Habibie mengaku senang dan terharu atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Gorontalo. Ia mengaku tidak menyangka pejabat dari tingkat bawah hadir di GOR David-Tonny.

“Terima kasih kepada Bupati Gorontalo dan jajaran yang telah membuat kami surprise. Kami tidak sangka undangannya seperti ini, dihadiri pejabat dari tingkat desa,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait