Bentuk Terimakasih Kepemimpinan Rusli – Idris, Kabupaten Gorontalo Gelar Du’a lo Ulipu

  • Whatsapp
Bentuk Terimakasih Kepemimpinan Rusli - Idris, Kabupaten Gorontalo Gelar Du'a lo Ulipu
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kopiah karanji) menerima cenderamata dari Bupati Gorontalo Nelsin Pomalingo pada Du'a lo Ulipu, Minggu (8/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Kepemimpinan Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo akan memasuki purna tugas. Tepat tanggal 12 Mei 2022, keduanya akan melepas jabatannya.

Selama 10 tahun kepemimpinan pasangan yang berslogan NKRI (Nyata Karya Rusli Idris) ini begitu berkesan di mata rakyatnya, termasuk yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Hal ini menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Du’a lo Ulipu untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan Rusli dan Idris.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Du’a lo Ulipu (Doa untuk Negeri) merupakan bentuk terimakasih atas kepemimpinan Pasangan NKRI itu.

Nelson menambahkan, sudah banyak pembangunan yang merupakan hasil perjuangan keduanya di Kabupaten Gorontalo. Di antaranya Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie.

“Ada juga Secaba yang saat ini masih berkembang, termasuk jalan yang ada dari Bilato, Biluhu sampai Batudaa Pantai, daerah yang selama ini tidak merdeka. Alhamdulillah sudah merdeka,” ungkap Nelson.

Tidak hanya sampai di situ lanjut Neslon, ada juga Revitalisasi Danau Limboto yang menelan anggaran ratusan miliar yang diperjuangkan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Selain itu Bandar Udara Jalaluddin di Isimu, keberadaan Jalan Gorontalo Out Ring Road (GORR) menghubungkan Kabupaten Gorontalo dengan kabupaten lain.

Di bidang pertanian tambah Nelson, produksi jagung mengalami kenaikan dari 400 ton menjadi 2 juta ton. Dari jumlah tersebut, seditiknya ada 700 ribu ton berasal dari Kabupaten Gorontalo.

“Sehingga itu, tak henti-hentinya kami sampaikan terimakasih dan hanya bisa membalasnya dengan doa yang tulus. Ke depan kita berharap kalaupun beliau sudah bukan Gubernur, tetapi pengabdian untuk daerah tetap terjalin,” imbuh Nelson Pomalingo. (ksm/rls)

Pos terkait