Pakaian Dinas Rusli dan Idris akan Dimuseumkan

  • Whatsapp
Pakaian Dinas Rusli dan Idris akan Dimuseumkan
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan Pakaian Dinasnya dengan Wakil Gubernur Idris Rahim pada Apel Perdana Pegawai usai Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Sanin (9/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memuseumkan pakaian dinas Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. Pakaian Dinas Upacara (PDU) nantinya akan di pajang di Museum Gorontalo.

Pakaian dinas ini di serahkan Rusli Habibie pada Apel Perdana Pegawai usai Libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijiriah, Senin (9/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya menyerahkan Pakaian Dinas Gubernur dan Wakil Gubernur kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ujar Rusli Habibie saat menyerahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili.

Adapun pakaian tersebut lengkap dengan atribut seperti topi, tanda pangkat, tanda jabatan, brevet anggota kehormatan TNI serta penghargaan lainnya.

Sebagai pengelola UPTD Museum Gorontalo, Wahyudin mengatakan memuseumkan pakaian dinas merupakan tradisi baru pemerintah provinsi. Harapannya, pakaian ini bisa menjadi memori kolektif warga puluhan tahun akan datang.

“Bukti sejarah itu menjadi penting, salah satunya melalui pakaian dinas. Kita pernah berpengalaman pembentukan Provinsi Gorontalo tidak sempat terdokumentasikan dengan baik,” tambah Wahyudin.

“Momen seperti ini menjadi penting, dan Alhamdulillah Pak Rusli dan Pak Idris mau menyerahkan pakaian dinas untuk menjadi koleksi museum,” imbuh Wahyudin Katili.

Selama 10 tahun menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Idris Rahim dinilai sebagai sosok pemimpin yang berjasa bagi Provinsi Gorontalo.

Keberhasilah dan torehan berbagai penghargaan, ke depan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya di Provinsi Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait