Nelson Imbau Warga Kabgor Tidak Takbiran Keliling

60DTK-KABGOR – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2019 sebagaimana ditetapkan Menteri Agama Indonesia, Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Nelson Pomalingo mengimbau masyarakat Kabgor agar tidak melaksanakan arak – arakan maupun takbiran keliling menggunakan alat transportasi.

Menurut Nelson, imbauan ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Baca juga : Ini Penyebab Arab Saudi Hari Raya Lebih Dulu Dari Indonesia

“Tidak diperkenankan mengadakan arak – arakan maupun takbiran keliling menggunakan kendaraan roda empat, roda tiga, maupun roda dua, untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan,” ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gorontalo tersebut.

Meski demikian, orang nomor satu di Kabgor itu tetap mengharapkan masyarakat dan remaja masjid untuk melaksanakan takbiran.

“Kepada masyarakat dan remaja masjid agar melaksanakan takbiran di masjid setempat saja,” kata bupati bergelar Prof itu.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 2019 M/1440 H ini, Ia juga mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan Salat Id di masjid besar desa, masjid besar kecamatan, Masjid Agung Baiturrahman, maupun di lokasi – lokasi Salat Id lainnya, agar menjaga keamanan dan ketertiban.

“Khususnya keamanan rumah yang akan ditinggalkan. Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, pastikan setrika dan kompor dalam keadaan aman,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.