Nelson Pomalingo Resmi Jabat Ketua BLiSPI Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Nelson Pomalingo saat menerima pataka BLiSPI Provinsi Gorontalo yang diserahkan langsung oleh Ketua BLiSPI Pusat, Subagja Suihan di Lapangan Sport Center, Limboto, Senin (5/8/2019). Foto: Andi/60dtk

60DTK – Kab. Gorontalo: Bertempat di Lapangan Sport Center Limboto, pengurus Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Provinsi Gorontalo Periode 2019 – 2023 resmi dikukuhkan.

Ketua BLiSPI Pusat Subagja Suihan mengatakan, dalam lima tahun terakhir BLiSpi telah berkontribusi dalam melahirkan pemain – pemain berbakat. Sebut saja seperti Egi Maulana Vikri, Bagus Kahfi Al – Fikri, dan Bagas Kaffa Arrizqi. Tidak terkecuali dengan pemain – pemain Timnas U – 19 yang berhasil menjadi jawara pada turnamen Piala AFF Tahun 2018 lalu.

“Dengan terbentuknya BLiSPI di Provinsi Gorontalo, diharapkan dapat melahirkan pemain – pemain yang dapat mengisi Timnas Indonesia kedepan,” harap Subagja dalam sambutannya usai melantik pengurus BLiSPI Provinsi Gorontalo, Senin (05/08/2019).

Ditempat yang sama, Ketua BLiSPI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo, mengatakan pembentukan BLiSPI sangat penting guna membina atlet sepak bola usia dini dan usia muda di Gorontalo.

Mengingat pembinaan dilakukan secara berjenjang, Ketua PSSI Kabupaten Gorontalo itu juga memandang, jika sekolah merupakan wadah yang berperan penting untuk melakukan pembinaan bakat sepak bola.

“Semoga kita akan melahirkan atlet yang tidak hanya berprestasi, tapi juga memiliki keilmuan. Karena dia juga pelajar,” jelasnya.

Lebih jauh, selain menyukseskan turnamen sepak bola U 14 Piala Menpora RI yang diselenggarakan di Gorontalo, Ia mengaku akan segera melakukan rapat kerja yang lebih detail dan akan melakukan sosialisasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait. (andi)

Editor : Kasim A.

Pos terkait