Nelson Pomalingo Resmikan Infrastruktur Di Desa Parungi

60DTK – Kabupaten Gorontalo : Usai kegiatan Kuliah Bakda Subuh, Bupati Nelson Pomalingo secara simbolik meresmikan Infrastruktur yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Desa Parungi. Beberapa infrastruktur yang di resmikan ialah Gerbang Selamat Datang, Tugu RTH, Taman, terminal, serta Pos Mobil Pemadam Kebakaran. Minggu, (13/1/2019).

Pada kesempatan yang di hadiri oleh sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam khususnya dari Kecamatan Boliyohuto itu, Nelson Pomalingo menjelaskan beberapa hal yang menjadi Program pemerintahannya selama Tiga Tahun menjabat Bupati.

“Selama saya jadi Bupati ini, ada tiga yang saya buat. Pertama, membangun yang tidak ada menjadi ada. Kedua, menata aset-aset yang tidak di gunakan untuk bagaimana kita optimalkan, contoh konkrit adalah ini (Terminal Parungi). dan yang ketiga tentunya berdasarkan aspirasi yang ada itu kita lakukan dengan baik terutama dengan DPRD,” Kata Nelson.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Gorontalo itu juga menuturkan bahwa pembangunan Infrastruktur ini tidak lepas dari adanya upaya sejak tujuh tahun yang lalu Boliyohuto Cs yang terdiri dari Lima Kecamatan menginginkan berdiri menjadi satu Kabupaten.

“Kurang lebih lima atau tujuh tahun yang lalu berusaha menjadi satu kabupaten. Jadi untuk mencapai ini harus melalui persiapan-persiapan yang matang. antara lain yang saya siapkan adalah infrastruktur dalam hal ini terminal yang akan segera di fungsikan Kepala Dinas, bahkan sejak Tahun yang lalu kami tempatkan Satu Damkar di sini. Dan alhamdulillah sekarang sudah ada Satu Pos Damkar di Boliyohuto lengkap dengan peralatan dan petugasnya,” Tutur Bupati Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut, Nelson Pomalingo mengharapkan dengan adanya pembangunan infrastruktur itu dapat membuat masyarakat Boliyohuto menjadi percaya diri.

“Untuk mempercantik Boliyohuto alhamdulillah ini ada RTH dengan pintu gerbangnya yang sangat baik, membuat warga Boliyohuto itu benar-benar percaya diri,” Lanjut Nelson Pomalingo.

Sementara itu ketika di wawancarai Awak Media 60DTK.Com, Rensi Kamumu selaku Kepala Desa Parungi menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut merupakan Program Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun Anggaran 2018 lalu.

“Pembangunannya mungkin tiga bulan yang lalu untuk taman dan tugu selamat datang. Kalau terminal sekitar empat bulan yang lalu. Untuk Pos Damkar ini Dua Bulan lalu. Sementara untuk biaya ini langsung APBD Kabupaten Tahun Anggaran 2018. Ini di buat mengingat ini simpang tiga sentral dan poros masuknya pusat Kecamatan Boliyohuto,” Imbuhnya diakhir wawancara.

Penulis : Andrianto S/Tr

Editor : Zulkifli M.