Nelson Targetkan Penyaluran Bansos Tahap 2 Tuntas Sebelum Idul Fitri

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menargetkan penyaluran bantuan sosial tahap dua yang bersumber dari APBD Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo, paling lambat bisa diselesaikan pada tanggal 20 Mei nanti.

Nelson menegaskan, penyaluran bantuan berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat, saat ini harus dipercepat. Selain menjadi hak rakyat, bantuan itu akan sedikit meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan saat PSBB ini.

Baca juga: Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran, Nelson Akan Turunkan Inspektorat Ke Desa

“Saya sudah beri target sebelum lebaran Idul Fitri, atau sampai tanggal 20 (Mei), selesai penyaluran bantuan,” tegas Nelson, saat diwawancarai di Ruang Upango Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Jumat (8/05/2020).

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Husain Ui mengatakan, penyaluran bantuan sosial dari dua sumber anggaran berbeda itu dibagi menjadi tiga tahap. Untuk tahap pertama, kata Husain, sedang dilaksanakan saat ini.

Baca juga: Hindari Krisis Pangan Pasca Corona, Nelson Dorong Petani Terus Menanam

“Kita sementara berpacu ini agar penyaluran semua bantuan segera selesai. Mudah – mudahan dilancarkan, dan kami diberikan kesehatan terus,” ujar Husain.

Ia menambahkan, khusus penerima bantuan kali ini, jumlahnya kurang lebih 26.128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga: Nelson Bahas Peran BUMD Saat Jadi Narasumber Di Seminar Dan E-Awarding

“Untuk teknis penyalurannya, melalui desa. Kalau ada masyarakat yang wajib menerima, tapi belum dapat, mohon bersabar dulu. Ini akan bertahap,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga