Off Road Jadi Cara Gubernur Rusli Sambut HUT Kemerdekaan Indonesia

60DTK, Gorontalo – Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama belasan Anggota Indonesia Offroad Federation (IOF), melakukan jelajah alam menggunakan mobil Off Road, Sabtu (8/8/2020).

Seperti biasanya, kegiatan kali ini tetap mengambil garis start dari Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo. Dari tempat tersebut, Rusli Habibie dan anggota IOF langsung memulai petualangan dari Desa Talumelito, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Menelusuri sungai dengan kondisi air yang deras, ditambah bebatuan sungai yang cukup besar, membuat para offroader cukup kesulitan untuk menaklukannya. Kondisi ini pun membuat ban mobil yang di gunakan Alham Habibie, putra sulung Gubernur Rusli, mengalami bocor.

Menariknya, dalam proses mengganti ban ini, rombongan tidak menggunakan alat dongrak. Mereka justru secara gotong royong mengangkat sisi mobil untuk membuka dan mengganti ban.

Setelah dari Kabupaten Gorontalo, rombongan melanjutkan jelajah alam di wilayah Kabupaten Bone Bolango, tepatnya di Desa Meranti, Kecamatan Tapa. Usai berhasil menaklukkan rute yang cukup sulit, para rombongan mendapatkan jamuan makan siang yang telah di sediakan oleh Faisal Mohi, Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango.

“Hari ini saya bersama teman teman offroder menjelajahi alam di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango. Kegiatan ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan,” ujar Rusli.

Melalui kegiatan off road kali ini, Rusli juga sempat membagi-bagikan 100 paket bantuan pangan bersubsidi kepada masyarakat. Seluruh bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang tidak jauh dari wilayah yang di lalui. (adv)

Penulis: Andrianto Sanga