OPD Kabgor Diminta Segera Tuntaskan Program Renstra Tahun 2019

60DTK-KABGOR – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo segera menuntaskan setiap program yang telah ditetapkan di dalam masing – masing dokumen rancangan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2019, sesuai dengan presentase serapan anggaran yang telah ditetapkan.

Permintaan itu disampaikan Nelson saat memimpin apel perdana di lingkungan Pemkab Gorontalo pasca libur idul fitri 1440 H, di halaman Rumah Dinas Bupati, Senin (10/6/2019) pagi.

Baca juga : Torehkan Banyak Prestasi, Sulit Cari Pengganti Syarif Di Pohuwato

“Ini sudah bulan Juni, itu artinya sudah memasuki pertengahan tahun 2019. Untuk itu saya mohon kinerja anda sekalian, di mana program yang telah kita canangkan harus segera selesai dengan tuntas sehingga program RPJMD 2016 – 2021 terealisasi,” kata Nelson di hadapan ASN dan non ASN Pemkab Gorontalo.

Bupati bergelar Prof itu juga menegaskan bahwa tahun 2019 merupakan tahun percepatan pembangunan Kabupaten Gorontalo. Sementara tahun 2020 mendatang, adalah tahun penuntasan dari pelaksanaan RPJMD periode 2016 – 2021.

“Karena berdasarkan evaluasi RPJMD, sudah 82 persen program pembangunan yang tuntas dan masih ada 18 persen lagi program yang harus dipenuhi dan dituntaskan dalam waktu 2 tahun ini,” tegas Ketua ORARI itu.

Untuk itu, Ia berharap seluruh elemen dapat memberikan kinerja yang maksimal, serta dapat saling bekerja sama dalam rangka pembangunan Kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik.

Seperti diketahui, pada kesempatan itu Nelson juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para ASN maupun non ASN yang telah hadir pada apel perdana.

“Tentunya ini membanggakan bagi saya bahwa ASN Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk kerja maksimal, salah satu parameternya adalah kehadiran,” pungkasnya. (rds/rls)

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.