Paris Jusuf Tegaskan Pentingnya Sosialisasi Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat

60DTK, Gorontalo – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf menegaskan, pentingnya sosialisasi tentang Vaksin Covid-19, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Menurutnya, saat ini masyarakat sudah dipengaruhi dengan informasi buruk, yang disajikan lewat media sosial.

“Pentingnya sosialisasi (Vaksin Covid) dari semua aspek. Agar supaya masyarakat tidak terjadi kondisi vaksin Phobia,” ungkap Paris pada rapat virtual Forkopimda tentang persiapan pelaksanaan Vaksin Covid-19, Senin (11/1/2021).

Baca Juga: Berikan Dukungan, Aleg DPRD Kota Gorontalo Ini Bersedia Divaksin

Sehingganya, Peran dari seluruh instansi terkait untuk dapat memberikan sosialiasi kepada masyarakat sangat diharapkan.

“Oleh sebab itu, tugas kita semua instansi dapat mensosialisasikan kepada masyarakat. Perlu juga sosialisasi dampak dari Vaksin tersebut. Sehingga dengan penjelasan-penjelasan ini, masyarakat bisa menerima,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Pastikan Vaksin Sinovac Aman Digunakan

Bukan hanya itu, ia juga mengingatkan agar pemberian vaksin tidak serta-merta diberikan kepada masyarakat. Semua persyaratan harus dipenuhi, mulai dari umur hingga kondisi fisik harus tetap diperhatikan.

“Persyaratan-persyaratan vaksinasi juga tetap diperhatikan. Masalah kesehatan, umur dan lain sebagainya itu harus diperhatikan,” tegasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles