Pemkot Gorontalo Pastikan Vaksin Sinovac Aman Digunakan

  • Whatsapp
Marten Taha Vaksin Sinovac
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Diwawancara Awak Media, Usai Membuka Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, di Ballroom Hotel Aston Gorontalo, Senin (11/1/2021). Foto: Hendra Setiawan

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo pastikan Vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat aman digunakan. Pasalnya, Vaksin ini sudah diuji dan dites oleh MUI dan menyatakan Vaksin Sinovac halal digunakan.

Dengan Demikian vaksin tersebut secara otomatis sudah bisa diberikan kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya hasil tes tersebut, diharapkan dapat meredah kekhawatiran masyarakat terhadap vaksin tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“MUI sudah menyatakan bahwa Vaksin Sinofacini suci dan halal, sudah ada izin edar lagi, dan izin pemakaian emergency yang saat ini kita tunggu dari Badan Pom,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancara awak media, Senin (11/1/2020).

Baca Juga: Yakinkan Warga, Wali Kota Gorontalo Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Namun, Hingga saat ini Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah sementara menunggu hasil tes dari Balai Pengawasan Obat dan Makan. Setelah dikeluarkannya sertifikat izin pemakaian dalam kondisi Emergency dari BPOM, maka vaksinasi Covid-19 akan segera dilakukan.

“Kalau itu sudah ada, tentunya kita semua secara Nasional maupun di Daerah akan melakukan, bergerak bersama-sama. Sehingga Vaksinasi bisa merata diseluruh wilayah Indonesia,” tegasnya. (adv)

Pos terkait