Guru dan Siswa di Gorontalo Diminta Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Guru dan Siswa di Gorontalo Diminta Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diwawancarai usai Upacara HUT ke – 76 RI di Halaman Rumah Jabatannya, Selasa (17/8/2021). Pada kesempatan itu Rusli meminta pihak sekolah menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak seluruh kepala sekolah, guru dan siswa untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

Hal ini ditegaskannya usai mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo di Halaman Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (17/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak kita semua, anak-anakku, guru-guru, kepala sekolah untuk memerangi dan memutus penyebaran Covid-19. Dengan cara apa? patuhi prokes dan wajib vaksinasi. Setuju?,” ajak Rusli.

Guru dan Siswa di Gorontalo Diminta Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Gubernur Rusli Habibie didampingi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat menyapa tenaga pengajar dan murid-murid yang mengikuti secara virtual Upacara HUT ke – 76 RI tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (17/8/2021). Foto: Salman.

Rusli mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pengajar dan siswa usia 12 – 17 tahun telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat dan ditindaklanjuti melalui Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo. Ia berharap, semua guru dan murid segera divaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia sekolah untuk mempercepat proses belajar tatap muka. Vaksinasi bagi siswa dan guru menjadi salah satu syarat sekolah bisa dibuka kembali.

“Ini kenapa kita belum mengijinkan sekolah tatap muka. Karena apa? Karena tiga minggu terakhir ini, penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo terus meningkat. Angka kematian meningkat, tapi Alhamdulillah tingkat kesembuhan juga naik,” ujar Rusli.

“Segera vaksinasi, agar kita bisa menyelesaikan pandemi ini, agar kita semua bisa segera sekolah normal lagi. Merdeka, merdeka dari Covid-19,” tukasnya. (ksm)

Pos terkait