Pelajar di Paguat Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

60DTK, Gorontalo – Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Paguat, Kabupaten Pohuwato antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang berpusat di Pelabuhan Bumbulan, Rabu (1/9/2021).

Salah satu alasan pelajar secara suka rela mengikuti vaksinasi ini karena ingin belajar tatap muka. Salah satu syarat agar suatu sekolah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ialah siswa dan guru di sekolah tersebut harus sudah divaksin.

“Perasaan divaksin tidak sakit, setelah divaksin juga tidak merasakan apa-apa. Saya ingin vaksin supaya sudah bisa sekolah tatap muka, bosan juga lama-lama sekolah daring (dalam jaringan),” ujar Nurfajrina Yunus.

Pelajar di Paguat Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19
Dua pelajar SMAN 1 Paguat memperlihatkan kartu control Vaksinasi Covid-19 Dosis I, Rabu (1/9/2021). Foto: Vivi.

expo

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Michael Aron Kacil, Pelajar Kelas XII SMAN 1 Paguat. Ia beralasan jika mengikuti vaksinasi ini untuk menjaga diri dari penularan virus corona.

“Jadi saya mengajak kepada teman-teman siswa yang lain ikut vaksinasi ini, supaya kita terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Gelaran vaksinasi ini tidak hanya diikuti oleh pelajar, namun juga oleh warga se tempat. Eti Karim misalnya, nenek berusia 64 tahun sudah menerima vaksin dosisi II. Ia mengaku tidak merasakan hal-hal yang aneh usai divaksin, melainkan badannya sehat dan bugar.

“Saya vaksin pertama di Posyandu. Vaksin kedua di Kantor Desa Bumbulan,” ujarnya. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles