Yakinkan Warga, Wali Kota Gorontalo Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

60DTK, Kota Gorontalo – Pernyataan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha untuk siap jadi orang pertama yang divaksin Covid-19. Hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat. Pasalnya, Hingga saat ini masyarakat Kota Gorontalo masih takut untuk divaksin.

Marten mengatakan apabila secara medis dirinya memenuhi syarat untuk divaksin, ia siap menjadi percontohan vaksinasi massal.

“Sayangnya vaksin yang telah didistribusikan ke sejumlah daerah, termasuk Gorontalo itu baru diuji klinis bagi kelompok usia tertentu. Yakni mereka yang berusia 18 -59 Tahun, sementara saya telah melampui usia tersebut” ujar Marten saat menjawab pertanyaan warga pada sosialisasi vaksinasi Covid – 19 di studio RRI Gorontalo, Kamis 7/1/2021.

Baca Juga: Abang Bentor di Kota Gorontalo Terima Bantuan Voucher BBM

Tapi hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk menjadi yang pertama. Ia menjelaskan, bahwa vaksin yang telah didistribusikan ke daerah – daerah, termasuk Gorontalo dijamin aman digunakan karena telah melalui proses uji klinis secara berjenjang.

“Saya minta warga tidak perlu takut secara berlebihan, apalagi termakan hoax. Vaksin ini hampir sama dengan vaksin lainnya. Ketika disuntikkan ke tubuh tidak begitu terasa, dan waktunya hanya sekejap” ucap Marten.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Mohammad Kasim, mengungkapkan, tahap awal vaksinasi ditujukan bagi para tenaga medis.

“Apabila vaksin ini berhasil akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yaitu vaksinasi masal bagi masyarakat. Saya rasa dalam fase ini masyarakat tidak perlu khawatir, karena ada masa dan waktunya” ujar Kasim. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles