Abang Bentor di Kota Gorontalo Terima Bantuan Voucher BBM

  • Whatsapp
Voucher BBM Kota Gorontalo
Abang Bentor yang Menerima Bantuan Voucher BBM, Menukarkan Vouchernya di SPBU Kompleks Bundaran Saronde, Selasa (5/1/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo mengalokasikan Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2020, sebanyak Rp. 900.600.000 untuk membantu Abang Bentor yang mengalami dampak Covid-19.

Sebanyak 7.505 Abang Bentor yang tersebar di Kota Gorontalo menerima bantuan BBM jenis Pertalite dalam bentuk voucher. Setiap orang menerima 6 voucher, dengan nilai Rp. 20 Ribu/ voucher. Jika ditotalkan masing-masing menerima Rp.120 Ribu.

“Jadi kalau dihitung Rp. 900.600.000  itu yang memang dialokasikan Pemerintah Kota Gorontalo. Semuanya dalam bentuk voucher. Alhamdulillah sampai saat ini semuanya sudah tersalurkan di kelurahan,” ungkap Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, Iskandar Moerad saat dihubungi via telepon, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: CPNS Formasi 2019 di Kota Gorontalo Terima SK

“Hasil data yang kami peroleh dari tingkat RT/RW, kelurahan sampai ke tingkat Kota itu kami dapatkan sekitar 7505 Pengemudi bentor. Mereka ini kami beri insentif BBM dalam bentuk Voucher, untuk satu Voucher ada 20 ribu, dan setiap orang dapat 6 Voucher,” lanjutnya.

Semua tukang bentor yang ada di Kota Gorontalo, kata dia adalah orang-orang yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Orang menerima ini adalah orang yang benar-benar berhak menerima, dan termasuk dalam SK Wali Kota Gorontalo,” tambahnya.

Baca Juga: Pimpin Apel Perdana Awal Tahun 2021, Marten Berpesan Maksimal Bekerja

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, dengan adanya bantuan Subsidi BBM tersebut, dapat membantu Abang Bentor dalam menunjang, serta bangkit dalam keterpurukan pandemi Covid-19.

Voucer ini ditukarkan di SPBU pusat Kota di Bundaran Saronde dan voucer hanya untuk bentor saja, tidak bisa untuk motor apalagi untuk mobil,” ujar Marten. (adv)

Pos terkait