Ditargetkan Maret Mendatang, Vaksinasi Dosis I di Gorontalo Tuntas

  • Whatsapp
Ditargetkan Maret Mendatang, Vaksinasi Dosis I di Gorontalo Tuntas
Susana rapat virtual bersama Presiden Joko Widodo yang diikuti Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dari Vila Kencana, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Senin (7/2/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan pada Mei mendatang vaksinasi dosis I tuntas atau mencapai 100 persen. Hal itu disampaikan Gubernur Rusli Habibie pada rapat virtual dengan bupati dan wali kota, Senin (7/2/2022).

Sebelumnya melalui rapat virtual, Gubernur dan Forkopimda Gorontalo menerima arahan Presiden Joko Widodo. Ada dua arahan yang disampaikan presiden yakni maksimasimalisasi vaksin dan pengetatan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kita menargetkan akhir bulan Maret itu 100 persen dosis I dan dosis II 80 persen. Kita berharap bisa tercapai bahkan terlampaui, terget kita sebelum bulan puasa bisa terwujud,” ungkap Rusli.

Rusli menambahkan, realisasi ini sangat penting untuk menghadapi bulan puasa. Ia khawatir jika pada bulan ini kinerja tenaga kesehatan dan aparat terkait tidak akan maksimal.

“Kami sangat berharap peran bupati, wali kota hingga ke tingkat RT/RW dan dusun untuk mengimbau dan mengajak masyarakat ikut vaksinasi,” pinta Rusli. (ksm)

Pos terkait