Datangi Wabup Gorut, Ini Yang Dikeluhkan Suara Parlemen Jalanan

60DTK, Gorontalo Utara: Para aktivis Gorontalo Utara (Gorut) yang tergabung dalam satu organisasi bernama Suara Parlemen Jalanan, mendatangi Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, di ruang kerjanya, Senin (11/01/2021).

Thariq membeberkan, kedatangan para aktivis tersebut dalam rangka menyampaikan bahwa pada hari Minggu, 10 Januari 2021 kemarin, mereka telah menertibkan bendera yang masih terpasang di hari libur.

Menurut mereka, hal itu telah melanggar Peraturan Perundang-undangan No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Baca juga: Jangan Hanya Pemasok, Indra Yasin Juga Minta Warga yang Hobi Mabuk Dapat Hukuman

expo

“Menurut mereka sebagaimana ketentuan Undang-Undang No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, bahwa bendera yang masih terpasang di hari libur melanggar pasal tertentu. Oleh karena itu, tim mereka melakukan aksi penertiban dalam rangka mengingatkan pemerintah daerah soal hal yang sangat prinsip ini,” ujar Thariq.

Ia pun memberikan apresiasi atas tindakan yang dinilai cukup mulia itu. Dengan begitu, Ia meminta para aktivis yang tergabung dalam Suara Parlemen Jalanan untuk terus memberitahukan hal-hal apapun, dalam rangka mendukung perkembangan daerah.

“Apapun itu, tolong ingatkan kami. Apalagi kalau untuk tujuan-tujuan mulia dan berdampak baik bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Sistem Pelayanan Puskesmas di Gorontalo Utara Butuh Perbaikan

Orang nomor dua di Gorut itu pun segera memerintahkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Gorut untuk segera mungkin menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah kecamatan, sampai pemerintah desa, terkait hal ini.

“Insyaallah selambat-lambatnya besok surat tersebut segera dilayangkan, mengingat hal ini merupakan hal yang sangat prinsip. Terakhir, meski saya sudah memberi solusi, saya meminta agar teman-teman aktivis Suara Parlemen Jalanan tetap melaporkan hal ini kepada bupati, agar dirinya bisa mengetahui persoalan yang ada,” pungkas Thariq. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles