Sistem Pelayanan Puskesmas di Gorontalo Utara Butuh Perbaikan

  • Whatsapp
Laporan Hasil Sidak di 15 Puskesmas Se-Gorontalo Utara
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu Menyerahkan Laporan Hasil Sidak di 15 Puskesmas Se-Gorontalo Utara, Kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Minggu (10/01/2021). Foto: Iqbal Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Sistem pelayanan di Puskesmas se-Kabupaten Gorontalo Utara  masih membutuhkan perbaikan. Hal ini sesuai hasil sidak yang dilakukan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu,  di 15 Puskesmas.

Bahkan kata Thariq, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting dan telah diserahkan langsung kepada Bupati, untuk menjadi bahan koreksi serta evaluasi ke depan.

“Alhamdulillah, Bapak Indra Yasin telah menyatakan untuk segera memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk menindaklanjuti temuan puskesmas pada sidak saya,” ujar Thariq usai menyerahkan laporan hasil sidaknya kepada Bupati Gorontalo Utara, di rumah dinas Bupati Gorontalo Utara, Minggu (10/01/2021).

Baca Juga: Thariq Modanggu Pimpin Pembahasan Struktur RSUD Zainal Umar Sidiki

Tujuan dari monitoring ini, sambung Thariq, ialah untuk lebih memaksimalkan sistem pelayanan yang ada di masing – masing Puskesmas, khususnya dalam melakukan Pencegahan Penularan Infeksi (PPI) yang dimana hal itu sangatlah penting di saat kondisi daerah sedang melawan penyebaran pandemi Covid-19.

“Tujuan saya melakukan sidak ini, untuk memonitoring dan mengevaluasi manajemen mutu PPI. Selain itu perbaikan tentang strategi perbaikan dan peningkatan puskesmas se-Gorontalo Utara,” jelasnya.

Baca Juga: Gorontalo Utara Siap Melaksanakan Vaksinasi

Orang nomor dua di Gorontalo Utara itu kembali menegaskan, bahwa upaya untuk memaksimalkan sistem pelayanan, khususnya di sektor kesehatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Sebab, menurutnya, persoalan kesehatan itu sangatlah penting bagi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah.

“Ini adalah tugas Negara yang menjadi prioritas untuk kita wujudkan di Gorontalo Utara, ” tandanya.  (adv)

Pos terkait