Thariq Modanggu Pimpin Pembahasan Struktur RSUD Zainal Umar Sidiki

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyampaikan sesuai hasil rapat pembahasan terkait dengan Struktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki Gorontalo Utara, sedikitnya ada 9 poin yang dihasilkan, akan tetapi yang paling mendasar dalam pembahasan itu hanya 4 poin Saja.

“Pertama adalah melakukan audit internal, yang akan dilakukan oleh Inspektorat berkaitan dengan struktur. Ke dua, mempercepat Ranperbup UPTD, mempercepat pengurusan ijin Rumah Sakit dan yang terakhir ada perampungan kajian menuju BLUD rumah sakit sebagai Badan Layanan Umum Daerah, “ungkap Thariq saat diwawancarai, Kamis (07/01/2021).

Baca Juga: Ridwan Yasin Terima Kunjungan BPD dan Aparat Desa Kecamatan Tolinggula

Ia juga mengatakan, dalam mewujudkan 4 poin yang mendasar ini, pemerintah daerah sudah menugaskan masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikannya.

“Tapi di luar itu masih ada 5 poin lagi yang berkaitan dengan kesiapan masing – masing OPD, dimana pada selasa depan akan dilakukan evaluasi terkait dengan capaian dari apa yang dibahas pada rapat hari ini, ” jelasnya.

Baca Juga: Indra Yasin: Pejabat Masa Takut untuk Divaksin

Itu dilakukan, guna melihat sejauh mana progress dari 4 poin yang disebutkan tadi. Sehingga, evaluasi ini akan terus dilakukan sampai benar – benar semua poin bisa diselesaikan dengan maksimal.

“Karena ini berkaitan dengan urusan wajib dasar pemerintah daerah, yang diberi oleh Negara untuk mengurus rakyat dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang ada di Gorontalo Utara, ” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles