Keselamatan Nelayan di Gorut Selama Melaut Terus Diperhatikan

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memberikan sambutan pada kegiatan kegiatan service ringan dan oli gratis di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (14/07/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu berharap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara terus memperhatikan segala kebutuhan para nelayan, khususnya dari segi keselamatan.

Thariq mengungkapkan, keselamatan para nelayan menjadi hal yang sangat penting, sebab sudah banyak masyarakat nelayan yang mengalami musibah selama melakukan aktivitas di laut.

Bacaan Lainnya

“Semacam alat untuk membantu memberikan informasi digital kepada nelayan agar mudah mendeteksi keberadaan ikan, juga termasuk sistem keselamatan di laut. Jadi kalau ada badai bisa terdeteksi di alat. Kita tidak menginginkan kecelakaan atau bencana,” tegas Thariq, Kamis (14/07/2022).

“Karena kita ingin nelayan kita bukan hanya lancar melaut, tapi juga aman. Terus terang kita sangat sedih apalagi tiba-tiba kita dapat informasi bahwa ada nelayan kita yang hilang, sehingga ini yang harus kita cegah bersama,” tambahnya.

Kepada nelayan sendiri, Ia berharap agar bisa terus waspada dan selalu memperhatikan keslamatan mereka sebelum melaksanakan aktivitasnya.

“Dan perlu saya ingatkan juga kepada para nelayan untuk selalu waspada dan selalu memperhatikan keselamatannya pada saat turun melaut, sebab keselamatan itu menjadi hal terpenting. Tidak hanya bagi pemerintah daerah, tetapi juga keluarganya menginginkan hal tersebut juga,” tukas Thariq. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait