Thariq Minta Masyarakat Rawat Bantuan yang Telah Diberikan

  • Whatsapp
Suasana proses service ringan dan oli gratis yang dilaksanakan oleh PT KBA Yamaha Marine Campaign di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (14/07/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meminta agar masyarakat bisa merawat serta menjaga segala bentuk bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah daerah.

Hal itu Ia sampaikan saat kegiatan service ringan dan oli gratis yang dilaksanakan oleh PT KBA Yamaha Marine Campaign di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (14/07/2022).

Bacaan Lainnya

“Makanya tidak dirawat karena dianggap bantuan setelah itu bisa dapat bantuan yang baru lagi. Kami sampaikan sekarang kebijakan kami adalah bagaimana bantuan ini dimaksimalkan,” tegas Thariq.

Thariq juga menginginkan agar dalam proses perawatan setiap bantuan yang disalurkan kepada masyarakat nelayan, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara bisa bekerja sama dengan pihak diler Yamaha dalam hal pengadaan barang yang dibutuhkan oleh nelayan, jika fasilitas tersebut mengalami kendala.

“Karena itu kami juga mohon dibantu seperti ini agar kemudian kita sambil proses simbiosis untuk saling membantu, juga terhadap kebutuhan nelayan kami termasuk soal pemeliharaannya,” tambahnya.

Orang nomor satu di Gorontalo Utara itu kembali menegaskan kepada masyarakat bahwa saat ini pemerintah akan mengambil suatu kebijakan yang mana jika kedapatan ada bantuan yang disalurkan tidak dirawat dengan baik, maka mereka tidak akan mendapatkan bantuan lagi selanjutnya.

“Kami sampaikan sekarang kebijakan kami adalah bagaimana bantuan ini dimaksimalkan, dirawat dan yang sudah dapat bantuan dan bagi yang menyia-nyiakan bantuannya jangan harap mau dapat bantuan lagi, karena semua sudah terdata, kecuali ada satu dan lain hal tetapi kalau ada kesengejaan dijual atau digadai atau ditukarkan itu tidak boleh,” tukas Thariq Modanggu. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait