Pasien Covid-19 di Gorontalo Bertambah 5, Total 139 Orang

60DTK, Gorontalo – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gorontalo kembali mengumumkan Penambahan kasus positif berjumlah 5 orang. 5 pasien baru ini terkonfirmasi berdasarkan hasil Laboratorium Balai POM Gorontalo.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gorontalo, Triyanto Bilangi sat menggelar Konferensi pers. Berlangsung di Sekretariat Gugus Tugas, Senin (08/06/2020).

“Kami baru saja menerima spesimen dari Balai POM sejumlah total spesimen 482 spesimen, dengan rincian spesimen negatif 475 spesimen, spesimen yang positif ada 7 spesimen, dimana ada 2 pasien lama, dan 5 diantaranya pasien baru,” ungkapnya.

Triyanto, menjelaskan lima pasien baru yang terkonfirmasi positif ini adalah Pasien 135 nama MWH perempuan (34), Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. Pasien 135 ini adalah tenaga kesehatan, dan juga merupakan Tracking Kontak pasien 95. Pasien saat ini sementara persiapan rujukan ke karantina di Pohuwato.

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 Di Gorontalo Bertambah 8 Orang

Pasien 136 nama SKH laki-laki (51), kelurahan Dembe 2, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Pasien 136 ini masuk rumah sakit RSAS pada tanggal 2 Juni dan mengeluhkan batuk, sesak nafas, dan diketahui pasien ini ada penyakit bawaan (Komorbit). Saat ini keadaan umum pasien lemah dan sementara perawatan di RSAS.

Pasien 137 nama SPN perempuan (53), Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien ini masuk RSAS pada tanggal 6 Juni dengan sudah tidak dalam keadaan sadar. Pasien ini saat ini dikabarkan sudah meninggal Dunia pada hari yang sama , dan hasilnya PCR dari Laboratorium Balai POM positif Covid-19.

Pasien 138 nama RAA perempuan (52), Kelurahan Hepohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini adalah hasil Tracking Kontak dari pasien 79. Pasien saat ini sementara persiapan rujukan ke karantina  Pemkab Gorontalo.

Pasien 139 nama ANG laki-laki (57), Desa Lawonu, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini adalah hasil tracking kontak dari pasien 76 dan 77. Saat ini pasien sementara rujukan ke Karantina Pemkab Gorontalo.

“Total pasien yang terkonfirmasi sampai dengan hari ini 139 orang, meninggal 7 orang, sembuh 62 orang, dalam perawatan 67 orang, dan sementara persiapan rujukan 3 orang,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan